Hyori Saturday Night


ini nih ada cerpen dari tmen gw (dia cewe, wmangnya luw gak punya temen cewe!!?? ;p) bikinya pas sd.. heheheh


Jangan heran dengan Hyori yang hari ini beda banget dari hari–hari sebelumnya. Pulang sekolah, Hyori ga lagi kelihatan sedang jalan bareng teman-temanya. Telepon rumah dan ponselnya sudah lama tidak berdering memanggil Hyori untuk berbincang yang lama dengan lawan bicaranya di sebrang sana.
“Loe kenapa sih, Ri?” tanya Firto.
Hyori hanya diam tidak menghiraukan kakaknya dan terus melanjutkan langkahnya menuju kamar.
“Ye…, gue nanya tahu! Loe kenapa sih?” Firto mengulangi pertanyaannya.
“Udah deh loe ga perlu tau!” Hyori dengan ketusnya.
“gue pusing banget nich!”.
“Makanya, loe cerita donk! Mana ada masalah selesai hanya dengan ngurung diri di kamar” ,Jelas Firto sambil menahan langkah adiknya.
Hyori diam kembali.
“kalo loe ga mau cerita ke gue ga papa. Malam minggu besok gue mau keluar. Loe mau ikut ga?”
“Buat apa? Paling loe nge-Date sama Tita, kan?”
“Iya sich. Tapi, kalo loe mo ikut gue ajak si Dave buat nemenin loe”.
“Dave?”
“Iya. Dia anak baru di kelas. Kalo mau, gue kenalin”.
“Cakep ga?” dengan semangat.
“Hu… mulai deh. Setidaknya lebih cakep gue”.
“Oh ya? Siapa bilang loe cakep?”
“Dah deh, mau ikut ga?”
“Hm…”
“Ah, lama banget sih mikirnya. Kalo ga mau…”
“Iya..iya, gue mau!”

? ? ?

“Hi, nama gue Dave”, Dave mengulurkan tangannya, memperkenalkan diri.
“H.. hi, gue Hyori”, Hyori dengan gugupnya. “Gila, cakep banget!!” katanya dalam hati.
“Loe adiknya Firto?”
“Hah? Oh, Iya.”
“Ga nyangka loh, adik Firto secantik ini”.
“Oh…, ya?”. “Duh, pasti muka gue merah deh”, dalam hati.
“Loe kenapa? Sakit, Ri? Mukamu merah loh?”
“Eh, ngga koq” Jawab Hyori malu.
“Eh, loe kenapa senyum-senyum gitu? Lagi mimpi apa mbak?”, goda Firto. “Ayo bangun, dah pagi tahu” .
“Ah, loe ganggu gue sich?”
“Dah pagi nich. Loe ga sekolah?”
“Males banget tahu ga? Dah deh, gue mau tidur aja” .
“Oh, pasti tadi mimpiin si Dave ya?”
“Apa sih? Kenal juga belum”, Marah Hyori. “Sana deh, gue mau sekolah!”

? ? ?

Di sekolah,
“Dave? Apa benar itu Dave? Kalo iya, duh cakep banget sih!? Ih, jadi penasaran deh. Andai cowok kaya Dave bisa jadi pacar gue, hm…, pasti kalian pada iri deh. Malam minggu depan bagusnya pake baju apa ya…?”, pikir Hyori dalam perjalanan menuju kelas. Tiba-tiba…
“Hyori?” sapa seorang cowok, yang tiba-tiba muncul.
“Ada apa loe pagi-pagi cari gue?”
“Hy, sorry ya. Ga searusnya gue mutusin loe. Gue nyesel banget, Hy” .
“Terus?”
“Kita…”
“Stop!!! Jangan bilang kita jadian lagi!”
“Hy, jadi loe ga maafin gue?”
“Apaan sih loe? Loe pikir gue bisa apa maafin loe?”, Hyori dah kesel banget. “Loe sendiri yang salah!”
“Makanya gue nyesel banget, Hy. Please deh, loe maafin gue. For give me” .
“Bagus deh, kalo loe nyesel. Tapi, sorry aja ya, gue dah dapet cowok yang baru!”.
Bel sekolah berbunyi, Hyori meninggalkan cowok itu masuk ke kelas. Sebenarnya cowok itu adalah Rizky, mantan Hyori yang beberapa hari ini membuat Hyori murung.
Dalam kelas,
“Pagi, Ri?”, sapa Risa, teman sebangkunya. “Kenapa? Pagi-pagi gini muka loe dah kacau gitu sih?”
“Tahu deh!”
“Tadi gue lihat Riz nyariin loe”.
“Iya, tadi gue udah ketemu koq”.
“Lalu gimana?”
“Dah deh, gue dah dapet cowok baru koq”.
“Oh, ya? Cerita donk!”
“Selamat pagi semuanya”, kata seorang laki-laki yang sedang memasuki ruangan kelas. Ia mulai membuka tas koper yang di bawanya, dan mengeluarkan buku Matematika dalam tasnya. “Sampai mana materi kita?”
“Oh, Pak. Winarja dah masuk, tuh. Nanti gue certain deh”.

? ? ?

“Mimpi?”
“Ssttt…! Jangan keras-keras, gue kan malu”.
“Ah, loe. Gue piker loe dah ketemu. Koq mimpi sih?”
“Tapi dalam mimpi gue dia cakep buanget, Sa. Sumpah!”
“Itu kan baru mimpi, Ri”.
Hyori tampak cemberut mendengar kalimat terakhir Rissa.
“Iya.. iya deh.” Risa mencoba menyenangkan temannya. “Terus masalah loe sama Riz gimana donk? Kayaknya Riz masih sayang sama loe deh.”
“Loe koq gitu sih? Jadi mau loe gue sama Riz lagi? Gue dah brokenheart tahu”.
“Senggaknya loe maafin dia donk, Ri. Kasihan loh”.
“…”
“Ya udah, jangan di pikirin lagi. Gue cuma tanya aja koq. Sekarangkan Sabtu,. So, loe ketemu dia malam ini donk!? Gimana kalo pulang sekolah kita jalan? Kita cari gaun buat loe malam mingguan sama Dave! ”
“Apaan sih?” =)

? ? ?

Siang itu tampak mendung, dan udarapun terasa dingin. Tapi, Hyori dan Risa tidak patah semangat untuk jalan-jalan di siang itu. Pertama kali, mereka memutuskan pergi ke butik.
“Selamat siang, ada yang bisa saya bantu?” kata pegawai butik itu.
“Oh, saya mencari gaun sederhana untuk malam minggu.” Jawab Hyori.
“Untuk go out?”
“Ya!”
Pegawai tersebut memberikan beberapa pilihan gaun kepada Hyori, sementara Risa sedang asiknya memencet-mencet tombol ponselnya.
“Sa, loe ngapain sih? Bantuin gue donk!”
“Iya sebentar, Ri”.
“Koq loe mainin hape sih? Ayo bantuin gue! Kan loe yang ajak gue ke sini.”
“Sebentar, cowok gue sms nich”.
“Risa!?”
“Dah, Loe ambil gaun yang pink itu aja. Bagus koq”.

? ? ?

“Dah balik, Non? Bawa apan tuh?” tanya Firto yang lagi duduk santai sambil membaca Novel di teras depan rumah.
“Bawel banget sih!”
“Ya udah, ga jadi gue kenalin deh”.
“Jangan!”
“Makanya jangan galak gitu donk. Oh iya, tadi Riz kesini”.
“Ngapain?”
“Ya cari loe. Siapa lagi? Riz ngajak loe dinner malam ini”.
“Gue? Malam ini?”
“Gue sih dah bilang kalo malam ini loe ga bisa. Tapi dia bilang mau ngomongin sesuatu. Penting!” lanjut Firto. “Hy, lebih baik loe ketemuan aja sama Riz. Dave…”
Hyori tidak menghiraukan Firto. Dengan kesalnya, Hyori memasuki kamar, dan menjatuhkan tubuhnya ke kasur. “Ah, sialan banget si Riz itu. Malam ini kan gue mau ketemuan sama si Dave. Pake ngajak gue dinner lagi. Paling-paling dia cuma minta gue balik. ‘Gue nyesel Hy mutusin loe’. Ah, nyebelin!”

? ? ?

“Hy, gue dengar loe punya gebetan baru?” tanya Rizky mencoba membuka pembicaraan, yang sedari tadi Hyori hanya diam saja.
“So?”
“Gue cuma tanya aja koq. Apa boleh gue tahu siapa gebetan loe?”
“Jangan deh! Nanti loe nyesel lagi. Dave lebih cakep dari loe”. Hyori dengan pedenya. “Semoga sih gitu. Abiz dalam mimpi gue sih dia cakep”, katanya dalam hati. Terdengar bunyi dari ponsel Hyori, dan mengangkatnya. “Hallo? Oh ya, tungguin gue ya!”
“Ada apa, Hy?”
“Sorry Riz, kakak gue bilang Dave ada di luar”, jelas Hyori sambil bergegas meninggalkan ruangan di temani Rizki. “Wah, gue ga bisa bayangin kalo gue akan nge Date sama cowok cakep sekarang. Pasti Rizky jelous deh”, dalam hatinya.
Sesampainya di depan restaurant, ada beberapa cowok-cowok teman Firto dan Tita. Satu diantaranya ada yang cakep banget, dan… Ugh, Perfect.
“Pasti cowok ini yang namanya Dave”, pikir Hyori.
“Hy, perkanalkan ini yang namanya Dave”, kata Firto sambil menunjuk kea rah cowok cakep itu.
“Ternyata benar itu Dave!” Hyori dalam hati.
“Hi, nama gue Hyori”, Hyori memberkenalkan dirinya dan mengulurkan tanggannya untuk berjabat tanggan dengan cowok itu.
“Sorry, gue bukan Dave”, kata cowok itu. “Nama gue Yudha”.
Tentunya ini membuat Hyori binggung. Setelah Yudha memanggilkan temannya, seseorang muncul dari belakang Yudha. Seorang cowok bertubuh kecil, pendek, dan…
“Hi, gue Dave, salam kenal”.
“TI..DAA…K!!!!” teriak Hyori ga percaya. Ternyata cowok yang dia sangka itu cakep banget itu, berbeda dengan kenyataannya. Dengan disertai hujan tawa dari teman-teman kakaknya dan teriakan Rizky, Hyori jatuh pingsan.
Hyori Saturday Night Hyori Saturday Night Reviewed by Atom on 23.28 Rating: 5

1 komentar:

Komen donk ^^

Diberdayakan oleh Blogger.