MADRID bukan hanya CR-9


Dua Gol Higuain Taklukkan "Kelelawar Mestalla"!!!

Gonzalo Higuain tampil impresif dengan mencetak dua gol yang mengantarkan Real Madrid menang 3-2 atas Valencia, dalam Lanjutan Divisi Primera di Stadion Mestalla, Sabtu atau Minggu (13/12/2009) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini, "El Real" kokoh di peringkat kedua.

Sebelum pertandingan, Real Madrid berada di peringkat kedua dengan nilai 31. Sementara Valencia berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan poin 28. "El Real" harus menghindar dari kekalahan jika tak ingin tergusur dan semakin jauh terpaut dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Karena menang, Madrid pun terus mengancam Barcelona. Nilai Madrid memang masih 34, tetapi baru tampil 14 kali. Sedangkan Barcelona mengumpulkan nilai 39, tetapi sudah bermain 15 kali.

Kemenangan penting itu tak mudah diraih Madrid. Pasalnya, "Kelelawar Mestalla" belum terkalahkan dari sembilan laga terakhir. Mereka memang memiliki permainan ngotot dan serangan yang tajam. Apalagi, Madrid tampil tanpa Kaka dan Ronaldo.

Pada pertandingan itu, Valencia langsung mengambil inisiatif serangan dan mengancam Madrid pada menit-menit awal babak pertama. Pada menit ke-5, gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas hampir jebol oleh aksi Jeremy Mathieu. Beruntung Casillas sigap menahan laju bola yang ditembaknya. Empat menit kemudian, gawang Casillas pun terancam oleh aksi Pablo. Menerima umpan Ever Banega, Pablo melepaskan tembakan kaki kanan. Namun sayang, bola yang ditendangnya masih melebar.



Sadar mendapat tekanan, Madrid coba melepaskan diri. Mereka membangun serangan dengan cukup hati-hati. Pada menit ke-19, Madrid nyaris membobol gawang tuan rumah lewat Pepe. Namun, tandukannya yang memanfaatkan umpan Rafael van der Vaart gagal mengenai target.

Valencia berusaha tak memberikan kesempatan Madrid untuk memegang bola terlalu lama. Selain itu, barisan pertahanan Valencia cukup sigap untuk memutus alur serangan Karim Benzema dkk. Sementara Madrid beberapa kali berhasil mendobrak kokohnya benteng pertahanan Valencia. Kiper Valencia, Cesar, harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya. Meskipun demikian, tak satu pun peluang dari kedua tim yang menjadi gol hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Madrid menaikkan tempo permainan. Kerja keras itu pun membuahkan hasil hanya dalam tempo singkat. Madrid berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak Gonzalo Higuain pada menit ke-54. Menerima umpan Benzema, Higuain langsung menanduknya tanpa bisa dihalau Cesar.

Kebobolan seperti melecut emosi Valencia. Mereka langsung beringas menggempur gawang Casillas. Mendapat tekanan cukup hebat, gawang Casillas akhirnya bobol oleh tandukan David Villa pada menit ke-59. Menerima umpan Jeremy Mathieu, Villa langsung menyundul bola, 1-1.

Gol ini membuat Valencia tampil lebih percaya diri. David Albelda nyaris membobol gawang Casillas dua menit kemudian. Namun, bola tembakannya berhasil dipatahkan Casillas. Tak berselang lama, Albelda kembali mengancam gawang Madrid. Peluang tersebut masih bisa digagalkan Casillas.

Valencia yang tampil menyerang mengakibatkan lini pertahanannya sedikit rapuh. Madrid memaksimalkan peluang tersebut setelah Higuain kembali mencetak gol pada menit ke-65. Berawal dari serangan balik yang cepat, Marcelo yang beroperasi di sayap kanan memberikan umpan terobosan kepada Higuain. Tanpa ampun, Higuain melepaskan tembakan dengan kaki kanannya yang bersarang ke pojok kiri gawang Casar.

Gol ini membuat laga semakin alot. Mereka saling baku serang. Meskipun demikian, Valencia berhasil membuat kedudukan imbang berkat gol yang dicetak Joaquin pada menit ke-80. Berawal dari serangan tersusun rapi, Mathieu melepaskan umpan silang kepada Joaquin. Tanpa pikir panjang, Joaquin melibas bola dan gol.

Sayang, hasil imbang ini hanya bertahan tiga menit setelah tandukan Ezequiel Guray tak mampu dibendung Cesar. Saat itu, Xabi Alonso melepaskan umpan tendangan bebas yang langsung ditanduk Garay, 3-2.

Dalam posisi tertinggal, Valencia mencoba memaksimalkan setiap kesempatan di sisa waktu yang ada. Beberapa peluang tercipta, tapi masih gagal dikonversi menjadi gol. Skor 3-2 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga peluit panjang.

Susunan pemain:
Valencia: Cesar,Ibanez, Navarro, Mathieu, Bruno, Marchena, Albelda, Villa, Banega, Mata, Pablo
Real Madrid: Casillas, Albiol, Pepe (Gray 45), Arbeola, Ramos, Alonso, Diarra, Marcelo, Van der Vaart, Higuain, Benzema


retrueing from http://kompas.com



MADRID bukan hanya CR-9 MADRID bukan hanya CR-9 Reviewed by Atom on 14.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Komen donk ^^

Diberdayakan oleh Blogger.