Penampakan Meneyeramkan

”The Brown Lady” of Raynham Hall.

Foto ini diiambil tahun 1936 di Raynham Hall, Norfolk, Inggris. Potret “Wanita Coklat” ini sangat populer dan dianggap fotao hantu terbaik yang pernah diambil. Desas desus yang berkembang itu merupakan hantu Lady Dorothy Townshend, istri Charles Townshend, 2nd Viscount of Raynham, yang tinggal di Raynham Hall, pada awal 1700-an.Rumorsnya, Dorothy, sebelum menikahi Charles, adalah kekasih Lord Wharton. Charles mencurigai ketidaksetiaan Dorothy. Walaupun menurut catatan Dorothy dikubur pada 1726, namun ada kecurigaan bahwa pemakaman itu palsu, karena sebenarnya Charles telah mengurung istrinya di tempat tersembunyi di rumah tersebut, sampai akhirnya wanita itu meninggal beberapa tahun kemudian. Kemudian, hantu Dorothy itulah yang kerap gentayangan di rumahnya.


Archie Bunker
Dikenal sangat mencintai kursinya. Dia biasa menghabiskan banyak waktu untuk duduk di kursi kesayangannya itu. Dia tidak memperbolehkan siapa pun duduk di sana. Dia meninggal tahun 1891. Pada saat itu, seorang juru potret mengambil foto ruang perpustakaan di mana kursi Bunker berada. Sementara seiisi rumah tengah berada di pemakanan Lord Combermere yang jaraknya 4 mil dari sana. Saat juru potret mengambil gambar kursi itu, dia terkejut melihat ada seorang laki-laki duduk di sana. Kepala dan lengan lakii-laki itu terlihat jelas. Seisi rumah itu, meyakini kalau itu adalah arwah dari tuannya yang sedang 

duduk di kursi kesayangannya.















Kembalinya Freddy Jackson.

Foto ini sempat menggerkan Angkatan Udara Inggris dalam Perang Dunia I. Freddy Jackson, seorang montir skwadron I, Royal Air Force, yang pada masa tugasnya melayani HMS Daedalus, tewas terhantam baling-baling pesawat pada tahun 1919. Dua hari kemudian, ketika para anggota skwadron berfoto bersama, hasilnya, wajah Freddy terpampang di foto itu. Dia tampak tersenyum di samping telinga temannya. Semua temannya tahu itu adalah Freedy.



Hantu di Tangga Museum Nasional, Greenwich, England
Foto yang diambil tahun 1966 ini sekarang menjadi sangat terkenal. Rev Ralph Hardy, seorang pensiunan pendeta dari White Rock, Columbia Inggris, tertarik membuat foto tangga di ruang Queen House Museum Nasional di Greenwich, Inggris. Hasilnya, ternyata dalam foto itu ada sosok orang yang tubuhnya berkabut tengah menaiki tangga sambil memegang susur tangga dengan kedua tangannya.Ahli photo, termasuk dari Kodak, melakukan analisa terhadap klise foto dan mengatakan, klise foto itu asli. Ralph mengatakan, dirinya tak dapat menjelaskan sosok tersebut karena saat memotret tidak ada siapa pun, juga tidak ada orang yang menaiki tangga.


Darn Backseat Drivers!
Tahun 1959 Mable Chinnery pergi ke kuburan untuk mengunjungi kubur ibunya. Dia mengambil beberapa gambar makam ibunya, lalu memotret suaminya yang berada seorang diri di belakang stir.. Betapa kagetnya dia ketika melihat hasil potret tersebut, ternyata ada seseorang memakai kaca mata duduk di kursi penumpang belakang. Ia yakin, siang itu tidak ada orang lain, sosok yang berada di kursi belakang itu adalah ibunya.


Terjadi tahun 1996 ketika Ike Clanton mengambil potret seorang temannya yang mengenakan pakaian koboi, dengan latar belakang pekuburan Boothill Graveyard. Mereka yakin, saat itu tidak ada orang lain di sekitar situ, hanya ada mereka saja. Namun saat negatif dicuci, tampak seorang laki-laki misterius muncul di belakang.


Hantu Gadis Kecil yg Terbakar
Saat pemadam kebakaran bekerja memadamkan api, salah seorang warga, Tony O’Rahilly, memotret peristiwa kebakaran itu. Ia memotret dari seberang jalan dengan memakai telefoto pada cameranya. Hasilnya, pada salah satu foto, di dekat pintu, tampak seorang gadis kecil berlatar belakang nyala api yang membakar gedung itu. Tak seorang pun ingat kalau di sana ada seorang gadis kecil. Untuk memastikan, foto serta negatif film diserahkan pada pakar foto untuk melakukan analisa dan penelitian. Disimpulkan foto juga negatif itu 100 persen asli, tidak ada manipulasi.

Yang jadi pertanyaan, sedang apa hantu gadis kecil itu di antara kobaran api? Ternyata, tahun 1677 di kawasan Wem itu, pernah terjadi kebakaran hebat yang meludeskan banyak rumah yang terbuat dari kayu. Konon, api tersebut disebabkan olah seorang gadis Jane Churm, 14 tahun, yang ceroboh menggunakan lilin.

Churm termasuk korban yang tewas dalam kebakaran tersebut, dan ternyata hantunya masih gentayangan di sekitar situ.

Tapi apakah sosok gadis kecil dalam foto itu adalah hantu atau bukan, sulit dipastikan. Ataukah hanya sekumpulkan asap kebakaran yang berbentuk seperti seorang gadis yang kebetulan di lokasi tersebut pada masa lalu juga pernah terbakar dan menelan korban jiwa. Ini memang aneh, tapi hal-hal yang jauh lebih aneh dari ini banyak terjadi du dunia, bukan?



Hantu di Pekuburan Bachelors Grove, Chicago
Foto ini diambil di pekuburan Bachelor Grove, dekat Chicago, oleh Perkumpulan Peneliti Hantu (GRS). Pada 10 Agustus, 1991, beberapa anggota GRS pekuburan pinggir Rubio Woods Forest Preserve, pinggiran kota Midlothian, Illinois. Pekuburan itu selama ini dianggap paling angker di AS, karenanyatim GRS datang untuk meneliti tentang hal itu. Selama ini ada sekitar 100 laporan seputar penampakan hantu di sekitar sana, termasuk kasus bunyi-bunyian aneh, bola bersinar, dll. Tim in i lalu melakukan beberapa pemotretan. Hasilnya sungguh aneh, dalam foto tampak seorang gadis yang terlihat kesepian. Dia memakai pakaian putih duduk di batu nisan. Badannya seperti tembus pandang dan model pakaiannya juga model lama.

The crew of S.S Watertown

Saya pertama kali melihat foto ini lebih dari dua puluh tahun yang lalu dan masih membuat saya merinding ketika melihatnya. Pada tahun 1924 James Ciurtney dan Michael Meehan, Dua orank kru kapal S.S Watertwon, yang secara tidak sengaja dibunuh oleh gas asap saat membersihkan kargo kapal. Kemudian awak Watertown - dalam perjalanan ke Terusan Panama dari New York City - menguburkan dua pelaut di laut di lepas pantai Meksiko pada tanggal 4 Desember.




Pada tanggal 5 Desember kru kapal melaporkan bahwa wajah Courtney dan Meehan telah muncul dan tenggelam di dalam air pada sisi kapal kejadian ini berlangsung selama beberapa hari banyak kru kapal yang memprihatikanya, termasuk kapten kapal. Ketika dilaporkan kepada supervisor setelah merapa di New Orleans itu menyarankan agar mencoba untuk memotret wajah yang muncul di permukaan aur tersebut. Kapten Keith Tracy membeli sebuah kamera dan kapal segera berlayar lagi.
Benar saja, kedua wajah muncul, Kapten Keit Tracy mengambil enam gambar, kemudian menyimpan kamera di lemari besi kapal. Kamera tidak disentuh sama sekali sampai kapal merapat di New York. Lima dari foto yang diambil tidak menunjukkan hal tidak biasa, namun keenam foto lainya jelas menunjukkan apa yang dikatakan sebagai wajah dari dua awak yang tewas. Tidak ada bukti pemalsuan atau gangguan dari film. Wajah-wajah berhenti menampakan diri setelah ada kru pengganti di kapal Watertown.

Hantu di Gereja
Pendeta K.F. Lord mengambil gambar altar di gerejanya di North Yorkshire, Inggris. Namun ternyata hasilnya, ada sosok tinggi besar berdiri di sana. Foto maupun klise telah diperiksa dengan seksasma oleh para pakar foto, namun mereka tidak menemukan satupun bukti bahwa foto itu telah dimanipulasi, atau karena efek tertentu. Sosok itu sangat tinggi, sekitar 9 kaki, wujudnya seperti seorang rabi di masa lalu. Namun tidak ada seorangpun tahu bahwa ada rabi seperti itu di Newby Church. Apakah ini karena efek cahaya atau hal lain??


Hantu Anak Kecil di Kuburan
Seorang wanita menyebutkan Mrs Andrews mengunjungi kubur dia anak perempuan Joyce, yang meninggal usia 17.Menurut Ny Andrews, dia tidak melihat hal-hal aneh saat mengambil gambar makam anaknya. Namun hasilnya sungguh mencengangkan, karena di foto itu ada anak kecil yang tampak gembira bermain di makam anaknya. Sepertinya hantu anak kecil itu tahu keberadaan Ny Andrews, buktinya, saat ny Andrews memotret bocah hantu itu menghadapkan wajahnya ke camera.Apakah hal itu terjadi karena double exposure? Ny Andrews mengatakan, tidak ada anak kecil saat dia mengambil foto makam, dia juga tak kenal siapa anak itu. Ia mengatakan, tak percaya kalau hantu itu adalah anak perempuannya


London’s St. Botolph’s Chruch Ghosts
Pada 1982, photografer Chris Brackley memotret bagian dalam Gereja St Botolph London. Hasilnya, di loteng Gereja, tampak samar samar seperti seorang wanita. Menurut Brackley, sepengetahuannya, saat foto dibuat hanya tiga orang di gereja, tapitak satu pun di antara mereka berada di loteng itu.



Menurut Brad Steiger,  Disana hanya ada seorang satu orang photographer lain selain orang yang mengambil gambar ini. Mereka berdiua tidak ingat melihat hantu atau seorangpun disana, namun menurut teori yang beredar karena penampakan itu adalah sosok hitam beberapa orang berpendapat bahwa itu adalah churuch minister.


And Lihat lah di sekeliling anda.
Konten Lainnya
Penampakan Meneyeramkan Penampakan Meneyeramkan Reviewed by Candra Nur Ihsan on 21.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Komen donk ^^

Diberdayakan oleh Blogger.