Malware Menyamar Jadi Instagram for Android


WASPADA! 

Malware Menyamar Jadi Instagram for Android


Hati-hati ketika mengunduh Instagram for Android. Pasalnya, baru-baru ini ditemukan sebuah situs tiruan yang menawarkan aplikasi tersebut dalam keadaan sudah terinfeksi virus.

Diwartakan Dailymail, Jumat (20/4/2012), perangkat lunak palsu itu ditemukan oleh perusahaan antivirus Sophos. Menurut mereka, akan berbahaya bila pengguna Android mengunduh aplikasi di luar Google Play.

"Penjahat cyber telah menciptakan Instagram for Android palsu dirancang untuk menguras uang pengguna Andropid yang kurang waspada," ujar Senior Technology Consultant Sophos, Graham Cluley.

"Sekali diinstal, aplikasi tersebut akan mengirimkan SMS pada layanan premium yang menghasilkan keuntungan bagi pembuatnya. Sophos mendeteksi malware yang telah didistribusikan dalam sebuah situs Rusia. Situs tersebut menyamar sebagai situs resmi Instagram," tambahnya.

Lebih lanjut dia berpendapat, para penjahat cyber telah memanfaatkan popularitas aplikasi Instagram. Aplikasi Instagram yang asli telah menggaet hati jutaan pengguna di seluruh dunia dan baru-baru ini diakuisisi oleh Facebook dengan harga USD1 miliar.

sumber:
Yoga Hastyadi Widiartanto - Okezone

Konten Lainnya
Malware Menyamar Jadi Instagram for Android Malware Menyamar Jadi Instagram for Android Reviewed by joe on 12.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Komen donk ^^

Diberdayakan oleh Blogger.