Filipina bukan lawan mudah

 Memang performa timnas kita di AFF 2010 ini sedang hebat-hebatnya!
terbukti membungkam Malaysia 5-1, "mengulek" Laos 6-0, dan membuat Thailand pulang lebih awal setelah menang 2-1 atas tim "gajah putih".

ditengah euforia yang begitu hebat ini kita tak boleh lengah!
Filipina sudah menanti di babak semifinal. mungkin dulu Filipina akan dengan mudah kita bisa kalahkan.
tapi.. sekarang lain! coba tengok deretan bintang naturalisasi di negera tersebut membuat mereka sangat kuat. mampu menyulitkan singapura,menumbangkan vietnam meski hanya imbang dengan myanmar.

berikut ini adalah daftar pemain naturalisasi Filipina yg patut diwaspadai timnas:

*Jason De Jong*
Gelandang keturunan Belanda,masih berusia 20 tahun pernah diminta KNVB (PSSInya Belanda) untuk membela timnas U-19 Belanda namun ia menolaknya karena lebih memilih bergabung ke timnas Filipina.


*Neil Etheridge*

Kiper cadangan Fulham ini adalah talenta muda inggris yang dinaturalisasi filipina. baru berusia 20 tahun,sempat membela panji The Three Lions U-16 pada 2005.


*Robert James Dazo Gier*
Pemain kelahiran Ascot Inggris 30 tahun lalu ini kini bermain di Ascot United, klub yang bermain di Hellenic Football League, sebuah liga yang meliputi klub-klub di tujuh wilayah di Inggris.


*Ray Anthony Jonsson*
Bek kiri kelahiran Islandia 1979 ini sempat membela Timnas Islandia U-21, namun dia tidak dipanggil lagi di timnas Islandia sehingga ia memilih menjadi pemain timnas Filipina. Ray saat ini bermain untuk Grindavik, klub Premier League Islandia.


*Manuel Ott*
Bergabung dengan Timnas U-19 Filipina pada 2009. Gelandang kelahiran 1992 berdarah Jerman ini bermain di klub Bundesliga 2, Ingolstadt 04. Ott kemudian dipanggil timnas senior Filipina 13 Januari 2010


*James Joseph Placer Yonghusband*
Lahir 4 September 1986 di Ashford Middlesex Inggris. Kariernya dimulai di akademi Chelsea pada 1996, ketika umurnya 10 tahun. Di timnas Filipina James bermain di posisi gelandang.


*Philip James Placer Yonghusband*
saudara kandung James Yonghusband ini tidak lagi terikat dengan tim cadangan Chelsea, dan kini memperkuat klub Superliga Denmark, Esbjerg Fb


*Alexander Charles Luis Borromeo*
Berposisi sebagai gelandang bertahan, kelahiran San Francisco, Amerika Serikat 1983 ini membela timnas Filipina sejak 2004. Pemain yang memiliki tinggi 1.88 cm ini dinilai sebagai pemain serba bisa, karena mampu bermain sebagai striker.



oleh karena itu timnas kita perlu waspada apalagi mayoritas dari nama2 tsb bermain di liga eropa. sudah pasti mereka sudah terlatih dengan atmosfer sepakbola.
sekali lagi WASPADA! karena kelengahan dan egoisme kita sendiri lah yang bisa mengalahkan kita.
Konten Lainnya
Filipina bukan lawan mudah Filipina bukan lawan mudah Reviewed by Atom on 23.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Komen donk ^^

Diberdayakan oleh Blogger.