Marzukie Alay Jilid 2 - makin parah -



Jakarta - Ketua DPR Marzuki Alie meminta anggotanya fokus pada pekerjaannya mengawasi kinerja pemerintah. DPR tidak wajib ikut serta dalam tanggap bencana.

"Tugasnya pengawasan bukan tanggap darurat. Jadi melakukan pengawasan itu kita. Liat dulu jadi tolong dipahami tugas DPR, DPR bukan eksekutor," ujar Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/10/2010),

Marzuki meminta semua anggota DPR konsentrasi dengan pekerjaan masing-masing. Kunjungan kerja DPR ke daerah dan ke luar negeri, menurut Marzuki tidak boleh terganggu.

"Semua di DPR ada tugas-tugasnya, jangan masalah seluruh RI berhenti bekerja dan ke Mentawai. Ada yang ngurusin Mentawai, ada yang ngurus pemerintahan. Jangan gara-gara Mentawai kita berhenti bekerja," terang Marzuki.

Apalagi, Marzuki menambahkan, pemerintah memiliki badan khusus penanggulangan bencana. Badan tersebut lah yang menurut Marzuki paling bertanggungjawab dalam tanggap bencana.

"Kan ada BNPB, ada dananya. Untuk tanggap darurat masing-masing bekerja. Presiden sebenarnya tidak perlu, tapi karena bentuk empati beliau makanya ke sana," terang Marzuki.

Karena itulah Marzuki belum ingin ke Mentawai. Marzuki akan ke Mentawai belakangan setelah BNPB menyelesaikan tugasnya memberikan bantuan kepada korban bencana.

"Saya ke sana mau ngapain, nonton? Apa yang mau dilakukan sebagai Ketua DPR. Nanti setelah BNBP bekerja kita datang, kita awasi bagaimana pengucuran dananya," jelas Marzuki.

Marzuki kemudian meminta semua komisi yang akan ke luar negeri tidak membatalkan misinya. Sebab, menurutnya DPR butuh suntikan ilmu dari studi banding ke luar negeri.

"Jadi jangan Komisi V tidak berangkat. Yang ke luar negeri suruh pulang? Untuk apa, nanti yang orang relawan bantu nggak dapat tiket. Jangan seolah-olah semuanya DPR, eksekutor kan pemerintah tutupnya.
(van/gun) 


-------------------------
DPR KE YUNANI BELAJAR ETIKA. SEDANG YUNANI ADALAH NEGARA YANG KORUP JUGA.
KE ITALI BELAJAR RUU RUMAH SUSUN. ADA YANG TAU BERAPA BANYAK RUMAH SUSUN DI ITALY?
Konten Lainnya
Marzukie Alay Jilid 2 - makin parah - Marzukie Alay Jilid 2 - makin parah - Reviewed by Atom on 18.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Komen donk ^^

Diberdayakan oleh Blogger.